dari hari rabu sampai sabtu, aku keliling ke beberapa kota. Enggak jalan-jalan nih, tapi persiapan buat masa depan (wuihhh… sampe segitunya). Hari rabu aku pulang ke Pati dengan ibuku. Entah kenapa ibuku tidak tega membiarkanku pulang sendirian. Perjalanan memakan waktu ~7 jam. Seperti biasa keluhan pengendara kendaraan di Indonesia, yaitu jalan rusak, terjadi padaku.

Hari kamis, aku diajak ibuku ke kampus sekalian ngekir mata, maklum kacamataku uda ngga karuan. Hasilnya minusku tambah 0.5, setelah dipakai ternyata ga bisa lama-lama pakenya :((, coz mata jadi pedes (emang makan apa?) Di perpustakaan kampus ibuku, aku baca buku mengenai dasar-dasar jaringan. Wow, begitu complicated-nya jaringan sehingga semua orang merasakan manfaatnya. Yang paling asyik adalah mengenai model referensi OSI.

Hari berikutnya, pagi-pagi benar aku bersama ayah, ibu, dan adik perempuanku (<-mereka hanya mengantar) harus berangkat ke Jogja buat placement test untuk Introduction to College English di UKDW. Aku masih sempat bertemu dengan kakak angkatku yang seorang frater. Sehabis itu aku harus mengambil kacamataku di Kudus. Ahhh.., lagi-lagi hambatan menghadang. Lampu mobil ayahku bermasalah, ditambah lagi jalan Purwodadi-Kudus yang rusak sangat-sangat parah. Kami sampai di Pati pukul 9 malam. Istirahat sejenak, aku langsung ke tempat ngetem (maybe like shelter) di dekat perempatan Puri diantar ayah dengan mobil, aku bersama ibuku balik ke Pasuruan dengan bis patas. Di situ satu jam lebih kami menunggu bis. Sampai di Pasuruan hari Sabtu pagi. Aku beristirahat sejenak di kamarku, yang sudah dibersihkan-karena biasanya kamarku seperti gudang. Siangnya kami menuju Malang, untuk ikut bimbingan belajar. Setelah urusan bimbel selesai, aku dan ibuku cari kos-kosan, setelah itu menuju Malang Town Square untuk cari perangkat rumah buat tinggal di kos.

Hari minggu, hari pertamaku masuk bimbel. ternyata aku memulainya dengan kurang baik. Nilai yang kudapat saat pretest ga bagus-bagus amat. Sebelumnya aku dengan ibuku ke gereja katedral Ijen. Hampir lupa dan hampir telat, ternyata hari ini Hari Raya Tritunggal Mahakudus. Pulang dari gereja, kami cuci mata dengan melihat-lihat pasar minggu. Sarapan hari ini dengan gethuk. Lumayan, buat ngganjel perut.

Sekarang aku sudah kembali ngenet di sebuah warnet di malang. Lega rasanya bisa ngenet lagi….