Mungkin tak banyak orang tahu mengenai Jubing Kristianto. Apakah karena genre-nya yang terlalu akustik, atau gimana, aku juga tidak mengerti. Pak Jubing Kristianto adalah musisi gitar akustik yang lumayan hebat skill-nya. Sebuah gitar di matanya adalah sumber kebahagiaan (dan finansial mungkin :D). Beberapa lagu yang dimainkan olehnya dalam album “Jubing Fantasy” juga ditulis partitur not baloknya. Depapepe, dibentuk dari 2 orang pemuda: Takuya Miura dan Yoshinari Takuoka. Mereka berdua memulai debutnya di dunia musik Jepang pada tahun 2002. Aku tak terlalu tahu tentang mereka, tapi skill Depapepe sama dengan dua orang Jubing Kristianto (atau mungkin lebih).

Lagu-lagu yang dimainkan Jubing Kristanto adalah lagu-lagu yang mungkin pernah terlintas di telinga kita. Seperti lagu anak-anak “Tik, tik, tik Hujan” yang dimainkannya dengan improvisasi yang luar biasa dan “Bohemian Rhapsody”-nya Queen yang benar-benar sangat mirip (kata orang Surabaya mirip nemen, gak mbuwak blass!!). Lebih jelas tentang Jubing ada di sini dan sini.

Beberapa album Depapepe ada yang remake, seperti Depacla II yang me-remake musik-musik klasik terkenal seperti Wedding March yang dimainkan dengan style yang bukan march tapi lebih ke pop dengan sedikit unsur jazz. Lagu karangan Bach yang berjudul “Jesu, Joy of Man’s Desiring” dimainkan dengan style pop dan unsur fusion jazz yang lumayan sip. Lagu-lagu lainnya mereka sendiri yang mengarang. Lebih lanjut lihat di sini: